Selasa, 14 Agustus 2012

Bisnis Abe: Buah dari Yakin, Fokus, Mandiri, Konsisten

Bagaimana kabar bisnis online Anda hari ini? Semoga tetap mantap dan luar biasa. Eit belum jalan juga, belum punya bisnis online juga? Coba dech baca artikel ini Mulai Sekarang Juga



Pada artikel ini saya hanya ingin berbagi cerita tentang sebuah bisnis yang sudah saya tekuni selama lebih kurang 2 tahun belakangan ini, yakni Bisnis Abe. Sedikit saya sampaikan bahwa Bisnis Abe adalah sebuah bisnis networking (multi level marketing –MLM) dengan produk-produk laris untuk pasangan suami istri (pasutri) yang sangat laris di pasaran, direkomendasikan oleh pakar ahlinya, dan memiliki legalitas yang valid.

Pada saat bergabung sekitar 2 tahun lalu, saya tidak menduga kalau bisnis ini akan meledak di pasaran. Seperti biasa, standar saja yang saya lakukan ketika ikutan pertama kali. Promo wajar, bikin blog ala kadarnya. Eh ternyata justru bisnis online yang semula saya pandang sebelah mata ini justru memberikan pemasukan pendapatan sehari-hari yang lumayan besar.

Saya sendiri bukan termasuk orang yang alergi dengan bisnis MLM atau sejenisnnya. Bisnis, apapun bentuknya, tetap menarik dari segi proses kita mengikuti dan menjalankannya. Saya pernah terjun dalam dunia trading saham, foreign exchange (forex), afiliasi, dan sejenisnya. Bagi saya semua bisnis itu menarik bila dikerjakan secara YAKIN, FOKUS, MANDIRI DAN KONSISTEN.

Temans, artikel saya hari ini secara khusus akan membahas tentang sikap Yakin, Fokus, Mandiri dan Konsisten dalam bisnis internet. Tentu Anda bisa menerapkan sikap bisnis ini pada apapun yang Anda tekuni, online maupun offline. Ketekunan 100% dengan ketekunan 10% tentu saja akan menghasilkan buah yang berbeda.

Dalam ulasan ini sedikit banyak nanti saya mengambil contoh bisnis yang saya tekuni saat ini, yakni Bisnis Foredi, sebuah bisnis yang tidak hanya dapat diharapkan di masa kini, tapi juga dapat diandalkan di masa mendatang. OK kita mulai ya …

# Yakin

Yakin adalah inti sari yang tertanam kuat di lubuk hati paling dalam, sebagai dasar kita melangkah mencapai sebuah tujuan. Kalau sejak awal tidak yakin, bagaimana kita bisa melangkah lebih jauh? Yakin berkaitan dengan niat, yakni sejauh mana kita meyakini apa yang kita pilih akan menghasilkan kesuksesan.

Jadi jelas bahwa keyakinan adalah unsur positif kesuksesan. Keyakinan akan memberikan energi luar biasa dalam setiap tindakan yang kita lakukan. Keyakinan akan menghasilkan kekuatan yang hidup dan mendorong dari segala sisi. Dengan keyakinan kuat bahwa kita benar-benar mampu mengelola bisnis kita dan mengembangkannya, itu adalah sebuah modal yang sangat luar biasa besarnya dan harus disyukuri. Tidak mungkin sebuah bisnis bisa berhasil maksimal bila tanpa ada keyakinan akan kemampuan dan keyakinan untuk sukses.

Keyakkinan adalah sikap positif yang berawal dari niat. Dalam Bisnis Produk Pasutri, mula-mula saya tidak tahu dari mana keyakinan itu tumbuh. Tapi semakin hari semakin yakin bahwa saya bisa sukses dalam bisnis ini. Setidaknya dari hasil awal yang sudah saya dapat, aura positif keyakinan itu semakin kuat memancar dalam diri saya. Dengan bekal itu maka saya semakin kuat termotivasi untuk mengembangkan bisnis ini. Ingat … langkah pertama adalah niat yang kuat disertai keyakinan bahwa Anda bisa sukses. Tanpanya jangan harap apapun bisnis yang kita kelola akan menghasilkan. Semoga berkah … aminn.

# Fokus

“Fokus” secara sederhana berarti tidak berbagi perhatian, alias tidak berselingkuh dengan yang lain. Fokus berarti upaya untuk memusatkan energi, pikiran, waktu, modal ke dalam satu titik tujuan atau pekerjaan atau pandangan. Pengertian lain, fokus berarti menyatukan segala sumber daya yang kita punyai untuk mencapai sebuah tujuan prioritas.

Jika Anda menginginkan HASIL MAKSIMAL dari sebuah bisnis yang Anda geluti, maka hampir semua pakar dan motivator selalu mengatakan, “Anda harus fokus!”. Bila Anda tidak fokus, sangat susah untuk mencapai sukses besar. Sangat sulit mencapai banyak tujuan dalam waktu dan ruang yang terbatas.

Temans, bila kita akan memanah seekor burung yang hinggap di pohon, maka barangkali yang terlihat di pucuk anak panah kita ada banyak sasaran: Ada burung itu sendiri, ada dedaunan, ada batang pohonnya, ada pula buahnya. Sementara busur panah kita cuman 1, dan tidak mungkin bisa menembak semua sasaran di atas. Karena itu dibutuhkan FOKUS, apa yang Anda mau? Burung, daun, batang atau buahnya? Tentukan 1 saja dan fokus untuk mendapatkannya.

Tahukah Anda bahwa jika sinar matahari yang ditangkap lensa cembung, lalu sinar itu diarahkan pada 1 titik pada sebuah kertas, maka kertas tersebut akan terbakar pada titik dimana sinar matahari difokuskan. Mengapa demikian? Jawabnya jelas sebab lensa cembung itu konon menarik dan mengumpulkan 7 frasa sinar penyusun cahaya matahari menuju satu titik. Apa dampaknya? Ya … energi panas menjadi begitu kuat hingga mampu membakar kertas.

Di sisi lain, dengan “fokus” sebetulnya alam sudah mengajari kita untuk tidak serakah dalam meraih segala sesuatu. Dalam Bisnis Abe, khususnya pada bulan kedua ketiga dan seterusnya setelah saya mengetahui dahsyatnya peluang bisnis ini, saya mulai menata kembali FOKUS saya. Menata ulang jadwal, membuat perencanaan ulang dst. Intinya saya mau fokus di bisnis ini, dan ingin menghasilkan sesuatu yang berbeda dibandingkan bisnis-bisnis saya lainnya.

# Mandiri

Mandiri artinya tidak menggantungkan kehidupannya pada orang lain. Dalam bisnis MLM atau bisnis jaringan, sikap mandiri ini sangat diperlukan agar tidak terus-terusan bergantung pada sponsor atau upline. Benar bahwa yang memperkenalkan bisnis ini adalah upline, tapi untuk selanjutnya kita dituntut agar bersikap mandiri dalam mengelola bisnis ini.

Mengapa ini penting? Sebab sering terjadi bahwa kegagalan bisnis online ataupun bisnis MLM karena orang tidak mandiri, dan tidak mau belajar mandiri. Mandiri harus diterapkan pada banyak hal. Dan kita tidak akan bisa mandiri bila kita tidak mau belajar. Mandiri adalah kunci sukses!

Dalam semua bisnis tak terlepas bisnis Abe, menjadi pribadi mandiri merupakan kunci dasar meraih sukses. Sosok mandiri adalah pribadi yang berani, mau belajar, dan terus berlatih berdasarkan pengalaman hidupnya. Dengan kemandirian maka saya bisa merancang target apa yang harus saya capai dalam waktu tertentu. Maka saya berupaya keras menjadi pribadi mandiri dalam hal-hal kecil maupun besar. Dengan begitu saya memiliki langkah-langkah yang efektif untuk mencapai perencanaan dan target yang sudah saya buat. Saya berusaha mengatur dan mengelola waktu dan kesempatan dalam banyak hal.

Misalnya terus-menerus belajar agar mendapatkan pengalaman dan ilmu lainnya, terus membaca berbagai training agar mendapatkan pengetahuan praktis yang saya butuhkan, terus memperbanyak teman untuk mengembangkan jaringan bisnis ini lebih luas, sekaligus tak lupa terus berdoa memohon kepada Tuhan agar usaha saya diberkahi.

Sosok mandiri berusaha berani menata diri dan terus berlatih untuk meraih sukses. Dengan pribadi mandiri tidak hanya berguna bagi perkembangan bisnis Abe belaka, tapi juga untuk bisnis-bisnis lain dan untuk kehidupan kita sendiri tentunya. Kita juga akan berani mengambil keputusan secara cepat dan tepat.  Selain itu berani mengambil keputusan dan menjalankannya dengan sadar dan bertanggung jawab.

# Konsisten

Terakhir, untuk sukses dalam Bisnis Abe kita perlu konsisten. Secara sederhana, konsisten adalah teguh pendirian. Bila kita sudah memutuskan untuk sukses dalam bisnis ini, maka kita menjaga komitmen untuk serius mengembangkannya. Sudah menegakkan kepala untuk tidak lagi tolah-toleh pada hal-hal yang sekiranya mengganggu konsentrasi bisnis kita.

Ingat, bahwa semua penawaran bisnis di internet merupakan peluang bisnis yang selalu menggoda selera. Tapi tidak semua peluang itu bisa kita rengkuh karena sebagai manusia biasa kita pasti punya keterbatasan. Dengan memutuskan Bisnis Abe dengan segala kelebihannya, kita bisa fokus dan konsisten. Saya kira begitu juga bila anda sedang memilih bisnis lain, konsisten adalah kata kunci utama untuk sukses.

# Hasil Bisnis

Dengan menerapkan ilmu tua: Yakin, Fokus, Mandiri, dan Konsisten paling tidak selama setahun terakhir ini di bisnis Abe, apa yang sudah saya dapat?
Ho ho ho sudah banyak la yaoouw apalagi untuk ukuran saya dengan penghasilan ekonomi cukupan. Saya sudah membeli DUA MOBIL BARU (nggak pakai penampakan ya … ntar dikira narsis lagi), membeli berbagai macam gadget kesukaan saya, meneruskan cicilan rumah saya yang tinggal beberapa tahun, ikutan TOUR ke berbagai negara, membantu teman-teman yang kesulitan ekonomi dan seterusnya. Yes itu untuk ukuran FINANSIAL nya.

Jangan lupakan juga untuk ukuran NON FINANSIAL nya. Saya punya banyak teman dari berbagai latar belakang, dan terus-menerus belajar untuk meraih inti kehidupan ini sebenarnya. Jadi kini saya tentu harus bersyukur sedalam-dalamnya kepada Tuhan YME, menundukkan hati untuk diam dan tawakkal di bawah kebesaran-Nya.

Saya berterimakasih pada Bisnis Abe yang sudah banyak memberikan manfaat kepada kehidupan sosial dan ekonomi saya, berterimakasih juga pada semua tim kerja, tanpa mereka tak mungkin bisnis ini say kerjakan sendiri. Berterimakasih kepada seluruh sponsor saya yang tak henti-henti mendorong dan memotivasi untuk terus berkarya.

Okay temans, tulisan saya ini saya buat di akhir-akhir Ramadlan 2012. Semoga bermanfaat dan menginspirasi. Buat rekans yang berminat bergabung, di bawah ini ada banner-banner yang siap diklik untuk PRAKTIK BISNIS ONLINE Anda.

Salam Sukses!!!

+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

 Tertarik dengan Bisnis Abe dan Ingin Bergabung dalam Tim Saya? Lihat dulu video di bawah ini sekaligus klik link banner di bawahnya. Terimakasih


Yuk Join Bisnis Abe Bersama Saya

Bisnis Abe

Yuk Join Bisnis Abe Bersama Saya

Bisnis Abe

Boyke Merekomendasikan Produk Herbal Pasutri PT Abe



Liputan Bisnis Abe di JAKTV

Artikel Terkait

4 komentar

[...] selalu berbaik sangka terlebih dahulu terhadap semua peluang. Namun berbaik sangka bahwa semua peluang menghasilkan uang besar juga harus dikendalikan oleh keraguan-keraguan dan pertimbangan apakah dengan menjalani peluang [...]

[...] penting keberadaannya untuk membantu kita mengarahkan dan memotivasi terus-menerus saat menjalani bisnis online. Dia akan menjadi pembimbing kita agar kita tidak tersesat, tidak buru-buru menyerah. Kita bisa [...]

Cara Mengatasi Keputihan delete 18 Oktober 2012 15.15

Memang agar sukses dalam berbisnis haruslah menerapkan ilmu fokus, mandiri dan selalu konsisten. Intinya usaha, sabar dan do'a

[...] Bekerja di rumah dapat memberikan kebebasan pada apa yang Anda inginkan dan penghasilan yang anda dapat peroleh. Dengan cara ini, Anda dapat di rumah bersama anak-anak, masak makan malam, dan masih mendapatkan beberapa jam kerja sebelum tidur. Bekerja pada kesempatan Bisnis MLM di rumah sangat menarik tetapi Anda harus berhati-hati untuk memilih satu yang akan anda kerjakan. [...]


EmoticonEmoticon