Jumat, 24 Agustus 2012

Kita Membutuhkan Motivasi Terus Menerus

Dalam proses menjalani bisnis online kita menghadapi berbagai macam kenyataan, baik yang bersifat mendukung maupun menghambat, baik yang bersifat menyemangati maupun membosankan. Bila kita menghadapi hal-hal menghambat, membosankan, atau kesibukan lainnya yang sangat menyita waktu, itulah kita membutuhkan motivasi terus-menerus, agar upaya mencapai tujuan tidak padam di tengah jalan.

Kata banyak tulisan di berbagai blog, juga mungkin bisa kita rasakan sendiri, konon 95% lebih para pebisnis online gagal di tengah jalan. Tidak sanggup menghadapi hal-hal yang membosankan dan menghambat. Pelan-pelan mereka tenggelam di belantara internet. Ada yang sanggup bangkit, ada yang terkubur selamanya. Anda yang mana? Hehe

Kita membutuhkan motivasi bisnis terus-terusan agar tidak padam di tengah jalan ... kembali berpikir positif untuk mencapai tujuan yang sudah kita tetapkan.

Kalau saya, motivasi untuk sukses bisa jadi setiap hari, setiap jam, setiap saat saya butuhkan. Motivasi berguna untuk membimbing agar saya tetap berada pada track yang benar. Tidak keluar dari arena terlalu jauh. Motivasi amat penting untuk memberikan kembali semangat yang luntur digerus oleh hawa kebosanan yang setiap saat bisa menyerang.

Dari mana kita dapat motivasi? Inilah pertanyaan pentingnya. Yang jelas setiap orang bisa berbeda-beda mendapatkan motivasi sukses untuk pekerjaannya. Dalam pengalaman saya, motivasi paling penting berasal dari diri sendiri. Itu bisa saya lakukan dengan melakukan perenungan atau refleksi. Dengan menghentikan semua aktivitas sejenak untuk menata kembali semangat dan hati.

Selain itu motivasi juga bisa berasal dari orang lain, temen dekat, keluarga, dan bisa juga dari mentor bisnis Anda, bila Anda memilikinya. Motivasi untuk bangkit kembali bisa kita dapatkan dengan kembali membaca kisah sukses orang lain, membaca tentang perjalanan mereka yang lebih sulit dibandingkan rintangan yang kita dapati.

Intinya bila sedang berada dalam situasi malas dan membosankan, sebaiknya memang kita diamkan, kita endapkan sebentar, aktivitas kita berhenti sejenak untuk kembali mengambil ancang-ancang menata strategi baru. Begitulah seterusnya ... dan saya kira demikian (setidaknya yang saya baca) ciri-ciri kesuksesan. Tidak menyerah dalam kondisi apapun!!! Hehe

Salam sukses ...

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon