Senin, 25 Februari 2013

Lima Tips Menulis Artikel Kreatif untuk Website atau Blog

Sudah jelas ya, bahwa artikel dalam dunia SEO merupakan inti. Dalam dunia bisnis online, artikel atau content sebuah website merupakan roh dari adanya traffik ke website kita. Tanpa artikel dan informasi yang menarik, ngapain pengunjung datang ke web atau toko online kita?

plaza-iklan-pengantar-bisnis-online-7Tanpa trafik melimpah, sebagus dan sehebat apapun, website kita akan sulit untuk mendapatkan penjualan. Tanpa penjualanjelas merupakan pertanda usaha kita sulit menghasilkan duit.

Jadi, bisakah kita sederhanakan masalah, artikel atau konten sebuah web merupakan media penarik duit itu sendiri? Ya … kira2 begitulah …

Sekarang mari luangkan sedikit waktu untuk tips menulis kreatif:

Sobat, menulis sebuah artikel tidak berarti menempatkan pikiran ke dalam kata-kata dan kemudian mengetik dan menulisnya. Memang tidak sesederhana itu. Anda harus menangkap ketertarikan dari pembaca Anda dan kemudian memasukkan ke dalam bacaan. Mengirim pesan Anda untuk mendapatkan perhatian pembaca akan menimbulkan ketertarikan dan rasa penasaran.

Karena itulah maka kandungan utama dalam artikel adalah dosis kreativitas yang besar. Sementara kreativitas mungkin datang natural pada banyak orang, hanya beberapa yang memanfaatkan dengan baik. Banyak penulis yang kurang mampu membuat tulisan dengan baik.

Menempatkan kata-kata ke dalam bayangan pembaca adalah sebuah seni. Sebuah gambaran yang jelas membutuhkan kemampuan yang baik bukan hanya kreativitas. Metafora banyak membantu, tetapi artikel harus disusun kata demi kata, kalimat demi kalimat dan paragraf demi paragraf untuk menjadi artikel utuh.

Jadi apa yang harus dilakukan ketika tidak ada ide datang? Tidak ada cara pasti untuk mendapatkan ide sempurna tetapi ada cara mudah untuk mendapatkan pemikiran kreatif Anda berjalan. Tidak ada yang dapat menjamin Anda mempunyai mindset sempurna tetapi banyak metode membantu Anda dalam mencapai keadaan pikiran tersebut. Berikut ini lima cara mudah untuk itu.

tips-menulis-artikel# Bawa Diary atau Jurnal Kemana Saja


Sobat, usahakan selalu membawa diary dan jurnal. Ide dapat dipicu oleh sesuatu yang mungkin Anda dengar, lihat dan cium. Indera Anda adalah radar untuk menemukan ide besar. Tulis mereka ke dalam jurnal dan simpan untuk referensi mendatang. Anda juga dapat menulis sesuatu yang telah Anda baca atau dengar, ide seseorang dapat digunakan untuk mengembangkan ide Anda sendiri dan ini bukan mencuri.

# Santai tapi Tetap Fokus


Santai dan menggunakan waktu untuk mengurut sesuatu. Sebuah pikiran yang tidak teratur tidak dapat menciptakan ruang bagi ide baru. Setiap orang harus mempunyai pikiran yang jernih jika ingin mempunyai kreativitas dengan kecepatan penuh. Buang seluruh rintangan yang dapat menjadi penghalang terhadap kreativitas Anda. Jika Anda merasa terganggu terhadap sesuatu, Anda tidak dapat memaksa pikiran Anda untuk tetap terfokus. Cobalah santai sehingga Anda dapat berpikir tentang pengalaman dan interaksi dengan orang lain. Pengalaman Anda adalah sesuatu yang membentuk mindset bisnis dan opini yang dapat mencerminkan cara Anda menulis. Cobalah menemukan diri sendiri, temukan apa yang memicu emosi.

# Tempat Kerja yang Inspiratif


Menciptakan tempat kerja yang menginspirasi kreativitas Anda. Tempat kerja Anda dapat menjadi penghalang jika tidak membuat Anda senang atau santai. Kreativitas datang dari keadaan pikiran yang baik dan tempat kerja yang banyak gangguan tidak akan kondusif dalam menciptakan aliran kreatif.

Coba beri tempat kerja Anda dengan obyek yang membuat Anda senang dan santai. Anda dapat menempatkan gambar atau pemandangan, obyek yang menginspirasi, atau sesuatu yang membuat kreativitas Anda bangkit. Sebuah tempat kerja yang teratur dan bersih juga mengurangi gangguan

# Menata Suasana Hati


Suasana hati itu penting ya. Menata suasana hati menuntut Anda untuk berhenti sejenak atau mendorong perasaan Anda merasakan apa yang ada dalam pikiran. Temukan apa yang dapat membantu Anda untuk mendapatkan kreativitas.
Ada banyak cara untuk menata suasana hati. Beberapa penulis telah diketahui menggunakan alkohol, sedikit anggur untuk menarik imajinasi. Beberapa akan menggunakan musik sementara lainnya lingkungan terang untuk menciptakan kreativitas.

# Melahirkan Ide dan Imajinasi Baru


Pergi ke luar dan lakukan sesuatu yang menarik. Biarkan diri sendiri mendapatkan hiburan yang memproduksi adrenaline yang dapat membuat imajinasi Anda menjadi liar. Apapun yang tidak biasa dari rutin sehari-hari dapat digunakan. Bila tidak ada waktu sama sekali, kreativitas Anda akan menggunakan pengalaman dan imajinasi Anda untuk mengarahkan.

 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon