Jumat, 31 Mei 2013

Tips Memperbanyak Backlink Alias Pintu Masuk ke Blog Kita

Sobat PlazaIklan.com sekalian, agar blog Anda lebih ramai dikunjungi orang maka ia memerlukan pintu masuk dari blog lain ke Blog Anda. Bayangkan jika blog Anda punya banyak sekali pintu masuk yang menuju ke sana, maka cukup jelas blog Anda kan lebih mungkin untuk ramai pengunjungnya. Masuk akal sekali bukan?. Kalau Anda sudah sering mendengar orang bilang tentang backlink, maka itulah maksud dari apa yang saya istilahkan sebagai pintu masuk ke blog Anda ini.

Saya juga sering menyebut istilah untuk backlink ini sebagai PINTU REJEKI. Backlink bisa untuk orang, maksudnya agar ditelusuri orang. Pintu masuk atau Backlink tersebut juga bisa ditelusuri oleh robot Search Engine yang kemudian menemukan blog Anda dan mengindeknya.

Bagus punya backlink dari blog yg sudah ramai pengunjungnya ya, karena kalo pintu masuk atau backlink tersebut berasal dari blog yang sunyi sepi bagai malam tak berbintang maka saya rasa akan mendekati percuma saja ya backlinknya, hehe... Selain itu bagus juga jika blog asal dari Backlink tersebut temanya mirip dengan tema Blog Anda.

Misalnya kalau blog Anda mempunyai tema seputar Peluang Bisnis Abe maka mendapatkan backlink dari blog yang berbicara seputar usaha dan peluang bisnis Abe adalah yang keren dan bagus. Atau misalnya blog Anda tentang produk herbal GASA maka tak salah Anda berupaya mencari backlink dari blog yang terkait dengan Gasa atau Produk Herbal Pasutri misalnya. Mulai hari ini yuk kita bikin pintu masuk atau backlink ke blog kita sebanyak mungkin agar blog kita makin ramai dikunjungi orang dan menghasilkan.

Blog yang sepi bin sunyi mirip dengan malam tak berbintang karena sepinya sangat sering disebabkan oleh kurangnya atau bahka tiadanya jalan masuk yang menuntun bagi orang untuk datang ke sana. Jangan lupa perhatikan dengan seksama juga, hal penting lainnya adalah kualitas dari pintu masuk tersebut, yang mana artinya adalah semakin ramai dan tertarget sumber backlink yang menuju ke blog anda maka semakin baik. Menurut banyak sumber bahwa backlink dari blog yang masih seirama atau berkaitan dengan tema blog Anda akan lebih baik pengaruhnya dari sisi optimasi SEO juga.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon