Jumat, 05 Februari 2016

Penurun Berat Badan: Khasiat Buah Plum untuk Menurunkan Berat Badan dan Detoks


Khasiat buah plum untuk menurunkan berat badan dan detoks memang nyata dan sudah dibuktikan banyak orang. Buah dengan nama latin Prunus domestica ini berbentuk mirip apel dengan rasa manis dan asam.

Berasal dari dataran Tiongkok, buah plum sekarang bisa dinikmati oleh semua orang. Manfaatnya yang paling besar dan populer adalah sebagai PENURUN BERAT BADAN dan detoks. Mengapa buah ajaib ini bisa begitu bermanfaat? Di artikel ini, kita akan membahas kandungan dan bagaimana buah plum bisa dijadikan penurun berat badan dan detoksifikasi alami.

Kandungan Buah Plum Untuk Menurunkan Berat Badan dan Detoks


Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, Anda harus banyak-banyak mengkonsumsi makanan dengan rendah kalori dan buah-buahan segar. Buah plum adalah buah yang memenuhi kriteria yang Anda butuhkan.

Plum sangat rendah kalori dan lemak. Tiap buah plum berukuran kecil hanya mengandung 30 kalori atau kira-kira 1,5% dari asupan harian. Kadar lemak tiap buah plum juga rendah, yaitu sekitar 0.2 gram untuk satu buah plum berukuran kecil. Lemak ini pun bukan lemak jenuh sehingga tidak menimbulkan risiko penyakit jantung. Inilah yang utama dari khasiat buah plum untuk menurunkan berat badan dan detoks.

Buah plum juga mengandung kadar Vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan alami, yaitu antioksidan flavonoid poli fenolik yang terdiri dari zeaxanthin, crytoxanthin dan lutein. Ketiga antioksidan ini cukup tinggi dalam satu buah plum.

Buah plum juga menjadi sumber Vitamin A dan beta karoten. Kandungan Vitamin A paling tinggi bisa ditemukan pada plum segar yang warna kuning dari jenis Mirabelle. Keduanya sangat baik untuk kesehatan mata dan kulit, serta melindungi kita dari kenker rongga mulut dan paru-paru.

Rendah Kalori


Karena rendah kalori, plum juga rendah karbohidrat. Tiap buah plum berukuran kecil hanya mengandung 7,5 gram karbohidrat. Ini artinya, plum lebih baik daripada pisang dalam hal kegunaan diet. Tiap pisang berukuran sedang terdapat 15 gram karbohidrat. Karena itulah, kita bisa melihat khasiat buah plum untuk menurunkan berat badan dan detoks.

Kandungan lain buah plum adalah mineral seperti kalium, zat besi dan fluor, Vitamin B dan K. Kedua Vitamin ini dikenal karena kemampuannya membantu metabolisme tubuh khususnya mencerna karbohidrat, lemak dan protein.

Rahasia Buah Plum Sebagai Penurun Berat Badan dan Detoks


Terlebih dahulu, kita harus tahu apa itu detoks atau detoksifikasi. Detoksifikasi adalah proses normal dari tubuh untuk membuang atau menetralkan racun melalui liver, colon, ginjal, limpatik, paru-paru dan kulit. Dari pengertian itu, kita sadar bahwa tubuh kita berpotensi tinggi terkena racun yang menumpuk sehingga harus dibuang.

Dilihat dari kandungannya, khasiat buah plum untuk menurunkan berat badan dan detoks terasa nyata. Sebagai penurun berat badan, buah ini memiliki rendah kalori, rendah lemak dan rendah karbohidrat. Saat kita melakukan program diet, kita memerlukan makanan dengan rendah kalori agar tetap kenyang tapi tidak menyimpan kalori. Kalori yang tidak digunakan akan ditimbun sebagai lemak. Artinya, jika makanan yang kita makan mengandung rendah kalori, tidak ada lemak yang ditimbun karena semua terbakar menjadi energi. Begitu pula dengan karbohidrat dan lemak. Kelebihan keduanya bisa terjadi penumpukan lemak.

Selain itu, untuk mendukung program diet Anda, serat di dalam buah plum sangat membantu dan menjadi khasiat buah plum untuk menurunkan berat badan dan detoks. Serat adalah kandungan yang membuat buah plum sulit dicerna. Karena sulit dicerna, penyerapannya pun tidak efektif sehingga akan banyak terbuang ketimbang diserap. Sangat baik bukan untuk menurunkan berat badan.

Antioksidan Alami


Buah plum juga memiliki kandungan anti oksidan alami. Antioksidan dikenal sebagai pembunuh radikal bebas. Radikal bebas ini bisa masuk ke dalam tubuh melalui makanan yang tidak sehat atau udara yang tidak sehat. Elektron yang tidak berpasangan ini menjadi racun di dalam tubuh dan bisa mengakibatkan berbagai macam penyakit kronis seperti jantung, stroke, kanker dan penyakit lainnya. Inilah bukti terbaru bahwa radikal bebas-lah penyebab seseorang terkena penyakit kronis.

Maka, khasiat buah plum untuk menurunkan berat badan dan detoks sangat dibutuhkan bagi Anda yang ingin selalu sehat. Radikal bebas hilang berarti kita terhindar dari penyakit dan kita bisa menjagai tubuh kita tetap ideal.

Membeli Buah Plum Segar


Buah plum di pasaran harganya cukup malah, tapi melihat manfaatnya yang begitu besar, kesehatan kita jauh lebih berharga. Agar kita bisa merasakan manfaatnya, buah plum yang kita bali harus dalam keadaan segar dan baik. Nah, ada tips yang bisa kita terapkan dalam memilih buah plum.

Buah plum yang paling baik dalam kondisi segar. Maka, jika Anda menemukan plum yang lemas atau sangat lunak, berarti kondisinya sudah tidak baik lagi. Selain itu, pilihlah buah plum yang masak dengan tanda-tanda kalau ditekan sedikit, akan terasa lunak.

Plum berkualitas berbau harum dan manis. Dan hindari membeli plum yang kulitnya cacat berupa goresan atau tusukan karena manfaatnya pun menjadi berkurang.Yakinkan Anda melakukan cek pada buah dengan cara tersebut sehingga bisa merasakan khasiat buah plum untuk menurunkan berat badan dan detoks.

Artikel Terkait

1 komentar so far

[…] buang air yang anda lakukan teratur, maka tidak ada sisa makanan yang menumpuk pada perut anda. Makanan yang bisa menurunkan berat badan ada banyak contohnya pisang, pir, brokoli, bayam, sayur segar, dan […]


EmoticonEmoticon